Sabtu, 01 Mei 2010

PENERIMAAN MAHASISWA BARU PSIK-FK UNHAS 2010


logo_unhas#2

Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin

Universitas Hasanuddin untuk tahun 2010 ini kembali membuka kembali penerimaan Mahasiswa baru. Khusus untuk jurusan Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanudin (PSIK_FK UNHAS) Makasar, membuka Penerimaan Mahasiswa Baru baik untuk calon mahasiswa reguler (lulusan SMA.SLTA, SMK) atau calon mahasiswa non reguler (lulusan Diploma III Keperawatan). Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanudin semenjak berdiri pada tahun 2000 berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Dikti nomor : 236/DIKTI/Kep/1999 telah terakreditasi pada tahun 2005 dengan peringkat B berdasarkan SK BAN-PT RI nomor : 022/BAN-PT/Ak-XI/S1/XII/2005. Sistem pendidikan dilaksanakan dalam 2 (dua) tahapan yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain, yaitu : Tahap Akademik dengan gelar kesarjanaan S.Kep dan tahap Profesi dengan gelar Ners (Ns).

Kurikulum berdasarkan program dan tahapan pendidikan, yaitu : Program Reguler (Akademik = 144 SKS-8 semester, Profesi = 25 SKS-2 semester), sementara Program Non Reguler (Akademik = 64 SKS-3 semester, Profesi = 25 SKS-2 Semester).

Persyaratan yang dibutuhkan dalam Penerimaan Mahasiswa Baru PSIK FK Unhas 2010 adalah : untuk Program Reguler (Lulusan SMU/Sederajat, mengikuti persyaratan untuk SPMB dan JPPB), sementara untuk Program Non reguler (Fotocopy Ijazah Akper/D-III Keperawatan dan D-IV Perawat Pendidik yang dilegalisir, Foto Copy Transkrip nilai yang dilegalisir, Surat ijin belajar dari instansi, Pas Foto 4x6 berwarna, 4 lembar)

Pelaksaan pendaftaran dan ujian masuk untuk Reguler disesuikan dengan ketentuan panitia SPMB dan JPPB yang telah ditetapkan oleh Universitas, sementara pelaksanaan pendafaran untuk Program Non reguler dilaksanakan dari 19 April 2010 s.d 1 Juni 2010, Ujian Seleksi untuk Program Non Reguler insya Allah dilaksanakan pada tanggal 3-4 Juni 2010, hasil seleksi akan di umumkan untuk Program Non Reguler pada tanggal 5 Juli 2010, dan pendaftaran ulang calon mahasiswa Non Reguler dilaksanakan pada tanggal 26 Juli - 9 Agustus 2010.

Bagi rekan-rekan sejawat ataupun ade-ade siswa SMU/sederajat, agar selalu meng-update berita Informasi Penerimaan mahasiswa Baru PSIK FK Unhas di alamat website Universitas Hasanuddin, ataupun sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru PSIK FK Unhas 2010.

Berita ini disadur dari Leaflet Penerimaan Mahasiswa baru 2010-2011 Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin

Sekretariat PMB PSIK FK Unhas : Kampus Universitas Hasanuddin Tamalanrea, Gedung Fakultas Kedokteran Lt.4, Jl. Perintis Kemerdekaan KM 10 Makassar. Telp (0411) 58629. Fax (0411) 586297.

3 komentar:

  1. hi k`
    gmana k` klo slesaix baru tahun ini???
    wisuda bulan 10.
    apa ada untuk progran non-reguler yang terbuka dalam waktu dekat???
    thx infoX ya...

    BalasHapus
  2. Hai juga deZzioUs...Kalau wisudanya bulan 10 baik reguler maupun nonreguler kayaknya gak ada lagi karena Kurikulum 2010 sudah dimulai awal perkuliahannya bulan Agustus.Kalau ada info baru lagi nanti dimuat di blog saya lagi.Terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
  3. kalau lulusan S1 S.Kep dari luar Unhas , apakah bisa mndaftar di Ners B?

    BalasHapus

ASSALAMU ALAIKUM WARRAHMATULLAHI WABARAKATUHU.........

TENTANG HARI INI

BUKU TAMU


Mau bersahabat dengan aku lewat Facebook ?
Click aja disini---> risvie.erick@yahoo.co.id